15.8.08

cerita si umi (sebuah perjalanan.....)


Kehidupan seorang manusia telah digariskan oleh Allah SWT, dan kehidupan seorang manusia dimulai dalam rahim seorang ibu..selama 9 bulan 10 hari, kemudian lahir ke dunia sebagai manusia suci..lalu tumbuh dalam masa kanak-kanak, menjadi remaja...hingga sampai pada tahap dewasa dan pada akhirnya akan kembali menghadap sang khalik.

Perjalan hidup seorang manusia akan berbeda satu dengan yg lain, pastinya setiap orang akan mengalami pasang surut kehidupan..kadang bisa tertawa bahagia, menangis karena terluka dan berduka.. tak jarang merasa jenuh dan bosan, bla..bla..bla...aaaahhhh indahnya warna warni kehidupan.

Sederet peristiwa yang telah kami lalui terekam dalam memori...inilah sekelumit perjalanan kami...

 2 mei 2006,
untuk pertama kalinya kami ..saya dan mas Rafi (umur 1.6 th ) menginjakkan kaki di Doha, kesan pertama..panas dan gersang! saat itu mulai memasuki summer dan menjadi summer pertama kami yang penuh "derita" hehehe berhubung belum dapat tempat tinggal waktu itu kami numpang tinggal di falt yg disewa perusahaan khusus untuk para bujangan ;)

awal agustus,
setelah melewati hari-hari yg melelahkan dalam mencari rumah ahamdulillah awal agustus kami pindah ke rumah "sendiri" (gak numpang lagi gitu hehehe), kami menyewa rumah sederhana tepatnya bedengan dgn 2 ruang plus dapur dan kamar mandi yang mirip bedeng kontrakan u karyawan di tempat simbah di kampung ;) lumayan untuk tempat berteduh dan merenda hari cmiiiwww

10 september,
Alhamdulillah kami dapat melakukan perjalanan umrah ke tanah suci, dengan menggunakan travel bus kami tiba di makkah sehari sebelum ramadhan, subhanallah....kami lalui minggu pertama ramadhan di makkah dan 2 hari di madina, bener-bener terasa nikmat menjalankan puasa disana.

november 2006,
masa-masa peralihan musim ditandai dengan badai pasir dan berangin, sekitar pertengahan november turun hujan rintik rintik...awalnya kaget juga ternyata ada hujan di Qatar hehehe menjelang akhir bulan hampir setiap hari hujan turun dan gak rintik lagi tapi lumayan besar kadang disertai gemuruh dan petir (tp gak sedasyat di Indonesia hiiiyy paling parno deh!) sampai2 jalan depan rumah banjir lho...believe it or not disini gak ada tuh yg namanya selokan makanya hujan bntar langsung banjiiiirrr akhirnya disedot deh pake truk ;p

awal desember,
Doha menjadi tuan rumah ASIAN GAMES ke...(lupa hehehe) kalau gak salah tgl 1 december acara olahraga se Asia resmi di buka oleh Emir Qatar, berhubung gak mampu beli tiket acara pembukaan kami sama temen n tetangga bela-belain hujan-hujanan  dan kedinginan nonton ke Khalifa Stadium, niatnya pengen nonton lewat big screen yg di tower taunya...hiks gak ada!! tapi lumayan bisa nonton kembang apinya..oia untung nih Al-Jazeera tayang ulang acara pembukaan di tivi...kereeen tapi gak sekeren pembukaan Olimpiade di Beijing kmaren kewreeen bangets deh ;)

Januari 2007,
gak terasa hari cepat berlalu memasuki tahun yang baru, mas Rafi mulai masuk usia 2 tahun dah besar dan pantes dapet adik nih ;) akhirnya awal tahun kami planning buat baby (hallah gak penting bgt siiiy buat di tulis hehehe)

februari, maret, april...
musim dingin di Qatar dimulai sekitar akhir november sampai april...ini musim dingin pertama kami, kami yang terbiasa dengan iklim tropis merasa kurang nyaman saat winter, walaupun suhu gak sampai minus yg paling rendah konon hanya 4 derajat teteup membuat kami selalu ingin berada di balik selimut :P enaknya saat winter kami biasa "piknik" di corniche siang hari bolong dan janagn pernah coba-coba saat summer bisa-bisa jadi dendeng deh!!

mei...
alhamdulillah akhirnya Allah mengabulkan doa kami untuk memberi Rafi seorang adik, awal-awal kehamilan yang berat syukur suami bisa memahami kondisi saya waktu itu.

juni, juli, agustus...
summer kedua...tak banyak yang kami lakukan, selain kondisi saya yang kurang fit jelas kami tidak bisa terlalu lama beraktifitas di luar puanasee poll!! selama summer paling jalan2 ke mal..cuci mata yg kadang bikin sakit hati karena hampir semua toko sale sementara budget terbatas hiks hiks...dasar perempuan!!

1 oktober 2007,
perjalan pulang kampung yang pertama untuk kami, waktu itu menjelang 10 hari di akhir ramadhan...kami memang berencana berlebaran di kampung halaman. Tapi apa nanya semua rencana berantakan gara2 H-2 kami mudik nekat ke Jogja dengan naik bus malam dan terjebak macet yg total perjalanan hingga 30 jam OMG bisa bolak balik Doha-Jkt, Jkt-Doha....daaan kapok!!!

11 november..
kami kembali ke Doha, memulai petualangan baru di negeri orang.....yihaaaaaa

btw berhubung sudah malam insha Allah besok dilanjut, sekarang mo nidurin para prajurit yg dari tadi mengganggu :P





Tidak ada komentar: